BERITA

PEMBINAAN KADER BINA KELUARGA REMAJA DAN PEMBENTUKAN KADER PUSAT INFORMASI KONSELING REMAJA DESA BOAK A DAN DESA BOAK B.

Jumat, 23 Agustus 2019   IN/K3   468  

Dalam rangka memberi pedoman khususnya kepada kader perintis PIK R Desa Boak serta memperkuat kader BKR yang sudah ada, Kepala Desa Boak, berkoordinasi KUPT Unter Iwes, mengadakan Pembinaan kader BKR dan pembentukan kader PIK R Desa Boak A dan Boak B.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tgl 21 Agustus 2019 ini, menghadirkan Narasumber dari Dinas P2KBP3A Kab. Sumbawa, Bidang Kesejahteraan dan Ketahanan Keluarga, seksi BKR DP2KBP3A. Kepala Dinas P2KBP3A yang diwakili Kepala Bidang K3 Ibu Ida Nurfarida S.Kom. MM dalam pemaparannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi pedoman khususnya kepada kader perintis PIK R Desa Boak serta memperkuat kader BKR yang sudah ada. 

" PIK R dan BKR ada bermula dari masalah remaja yg semakin kompleks mulai dari jumlahnya sampai dengan kesehatan dari remaja itu sendiri" Ujarnya. Oleh karena itu, lanjut Ida, pemerintah melalui BKKBN telah mendisain program Generasi Berencana (GenRe) dengan harapan semua penyiapan untuk memaksimalkan potensi remaja sebagai penerus pembangunan bangsa dapat tercapai. 

Program GenRe dieksplore melalui PIK R untuk pusat informasi dan konseling remaja itu sendiri dan BKR untuk pembekalan kepada keluarga yg mempunyai anak remaja. 

Untuk itu Kabid K3 berharap melalui PIK R dan BKR, remaja terhindar dari semua hal masalah remaja khususnya TRIAD KRR yg terdiri dari pemahaman remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dengn mnghindari perkawinan dini, seks bebas terhindar dari HIV/AIDS dan Napza. 

Melalui wadah PIK R, remaja bisa membentuk kegiatan-kegiatan positif dengn menyalurkan keahlian dan bakat masing-masing dapat bertukar fikir dan konseling sekitar masalah remaja itu sendiri. (IN/K3).

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Penyerahan Media covid-19 kepada Bunda PAUD Kab. Sumbawa

    Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Save The Children Menyerahkan Bantuan Media Covid -19

    DP2KBP3A KABUPATEN SUMBAWA MELAKSANAKAN DEKLARASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

    Dalam Rangka Mewujudkan Pemerintah Yang Bersih Dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme, Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Siap Melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK ) Dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM )