BERITA

PEMBINAAN KADER BINA KELUARGA REMAJA DAN PEMBENTUKAN KADER PUSAT INFORMASI KONSELING REMAJA DESA BOAK A DAN DESA BOAK B.

Jumat, 23 Agustus 2019   IN/K3   847  

Dalam rangka memberi pedoman khususnya kepada kader perintis PIK R Desa Boak serta memperkuat kader BKR yang sudah ada, Kepala Desa Boak, berkoordinasi KUPT Unter Iwes, mengadakan Pembinaan kader BKR dan pembentukan kader PIK R Desa Boak A dan Boak B.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tgl 21 Agustus 2019 ini, menghadirkan Narasumber dari Dinas P2KBP3A Kab. Sumbawa, Bidang Kesejahteraan dan Ketahanan Keluarga, seksi BKR DP2KBP3A. Kepala Dinas P2KBP3A yang diwakili Kepala Bidang K3 Ibu Ida Nurfarida S.Kom. MM dalam pemaparannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi pedoman khususnya kepada kader perintis PIK R Desa Boak serta memperkuat kader BKR yang sudah ada. 

" PIK R dan BKR ada bermula dari masalah remaja yg semakin kompleks mulai dari jumlahnya sampai dengan kesehatan dari remaja itu sendiri" Ujarnya. Oleh karena itu, lanjut Ida, pemerintah melalui BKKBN telah mendisain program Generasi Berencana (GenRe) dengan harapan semua penyiapan untuk memaksimalkan potensi remaja sebagai penerus pembangunan bangsa dapat tercapai. 

Program GenRe dieksplore melalui PIK R untuk pusat informasi dan konseling remaja itu sendiri dan BKR untuk pembekalan kepada keluarga yg mempunyai anak remaja. 

Untuk itu Kabid K3 berharap melalui PIK R dan BKR, remaja terhindar dari semua hal masalah remaja khususnya TRIAD KRR yg terdiri dari pemahaman remaja tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dengn mnghindari perkawinan dini, seks bebas terhindar dari HIV/AIDS dan Napza. 

Melalui wadah PIK R, remaja bisa membentuk kegiatan-kegiatan positif dengn menyalurkan keahlian dan bakat masing-masing dapat bertukar fikir dan konseling sekitar masalah remaja itu sendiri. (IN/K3).

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • PEDULI KORBAN BENCANA KEBAKARAN, FORUM ANAK SAMAWA SERAHKAN BANTUAN DI KECAMATAN SAPE KABUPATEN BIMA

    Forum Anak Samawa bersama Dinas P2KBP3A Kab. Sumbawa menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Korban bencana kebakaran di Kecamatan Sape

    PENYERAHAN HADIAH BAGI PEMENANG LOMBA POSTER DAN LOMBA TIK TOK DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2021.

    Menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 beberapa waktu lalu, Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa bersama Forum Anak Samawa mengadakan kegiatan Lomba Desain Poster dan lomba Tik - Tok yang bersifat edukasi di kalangan remaja, untuk kategori pelajar dan kategori umum/mahasiswa dengan tema “Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Pendewasaan Usia Perkawinan”.