BERITA

Temu Forum Anak NTB 2019

Jumat, 21 Juni 2019   mt   525  

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Temu Forum Anak NTB 2019, berlangsung selama 3 hari (18 - 20/6) di Hotel Vaganza Kota Mataram.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas  DP3AP2KB Prov. NTB Drs. H. Imhal.

Temu Forum Anak menghadir 30 anak perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota di wilayah NTB. Dengan mengusung tema, “Bersama Kita Bersatu, Bersaudara menuju NTB Gemilang."

Kepala DP3AP2KB Prov. NTB Drs. H. Imhal, menjelaskan bahwa Temu Forum Anak tujuannya adalah Wadah partisipasi anak di Indonesia sekaligus organisasi penegakan hak anak di Indonesia pada umumnya dan NTB khususnya.

Temu Forum Anak diikuti tiga orang anak yang mewakili Kabupaten/Kota nya masing-masing. Tiga orang anak ini juga merupakan hasil seleksi dari daerah.

Kegiatan yang di isi dengan pelatihan-pelatihan, bimbingan teknis, edukasi yang dikemas dalam permainan. Event anak yang diadakan setiap tahun dengan beberapa agenda, di antaranya: pembahasan isu-isu anak NTB yang terbaru, wadah bagi anak-anak NTB untuk berkontribusi termasuk sebagai wadah untuk menuangkan ide dan gagasannya, pemilihan Duta Anak NTB yang akan mengikuti Forum Anak Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Setelah melewati proses pemilihan, maka terpilih 10 Duta Anak yang masing2 Kabupaten akan wakili 1 Duta Anak pada pertemuan anak tingkat Nasional tanggal 18-23 Juli 2019 di Kota Makassar.

Akbar, pelajar SMAN1 Kecamatan Alas yang juga merupakan Duta Anak asal Forum Anak Kecamatan Alas, terpilih untuk mewakili Forum Anak Kabupaten Sumbawa pada Kegiatan Temu Anak Nasional dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Bulan Juli mendatang, yang akan mengemban amanah sebagai pengurus Forum Anak Samawa pada khususnya dan Forum Anak NTB pada umumnya

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pembinaan dan Fasilitasi Pelaksanaan PKBR Kelompok PIK Remaja

    Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan BKKBN Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan Pembinaan dan Fasilitasi Pelaksanaan PKBR Kelompok PIK Remaja

    PEMBINAAN DAN FASILITASI PELAKSANAAN PKBR KELOMPOK BKR

    Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan BKKBN Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan Pembinaan dan Fasilitasi Pelaksanaan PKBR Kelompok BKR